donor darah pertamaku

Konyol banget deh ini cerita. malu juga sih mau aku posting.hehe. tp pingin aja nulisnya.
gini nih ceritanya,
udah sejak aku SMA, kira2 udah sejak 3 tahun yang lalu, aku kepingin banget ikutan yang namanya donor darah. pokoknya kepingin banget dah. Dulu di SMA, donor darah diadain staun skali. Pas tahun pertama, aku nyoba. Eh, ditolak gara2 belum cukup umur. Tahun kedua, nekat nyoba lagi (padahal masih belum cukup umur), dan ternyata petugasnya pinter bgt, jadi ga bisa ditipu (-_-")
Nah, pas tahun ketiga, aku udah cukup umur tuh, udah gede gitu. Tapi, malah pas itu kdatengan tamu bulanan.zzz. gagal maning deh.
"ya udah, ikhlasin aja lah., taun depan nyobak lagi kan bisa," my friend said. oke deh, jawabku dalam hati. rada ndongkol juga aslinya.scara, pingin banget aku dapet susu sama mie nya.haha
dan tibalah masa ku menjadi mahasiswa (jreng jreng jreng)
di kampus, sering banget diadain acara donor darah. yang ngadain ini lah, yang ngadain itu lah, pokoknya intensitasnya lebih banyak dibanding pas aku SMA (asiiikkkk)
Tapi, ga tau knapa ya, tiap ada acara donor darah, pasti adaa aja halangan buat aku. gr2 lg kedatengan si bulan lah, gr2 Hb nya trlalu rendah lah, gr2 belum sarapan lah, bla bla bla. fiuhh.
pasrah deh.
Dan tibalah hari ini (jreng jreng jreng.!!!)
dikasih tau temenku ada acara donor darah yg diadain oleh salah satu organisasi di kampus.
aku ga lg mens, td pagi udah sarapan, dan ngrasa sehat bgt (meski ngantuk), jadi aku datengin tuh tempat donor darahnya.
sampe disana, pertama2 di cek Hb sama golongan darahnya. OMG, jarum! (kebodohan pertama, aku itu fobia bgt sama yg namanya jarum tp pingin ikut donor darah)
tapi aku ga mau ya kalah sama jarum. jadi dengan pasrahnya aku sodorin jariku ke petugasnya buat ditusuk jarum, sambil tangan satunya nutupin mata.hiiiy.
setelah di cek, alhamdulilah Hb ku cukup (ga kyk biasanya.hehe)
trus cek tensi deh. ternyata rendah. hmmh. dengan pasang muka yg meyakinkan dan penuh semangat, petugasnya luluh jg. "Ini rendah. bisa sih, tapi ga pusing kan?" tanya si ibu petugas. langsung aja aku jawab ENGGA! hehe. (kebodohan keduaku)
akhirnya, dapet juga giliran. ya ampun, jarum lagi (yaiyalah jarum.namanya jg ndonor)
ga bisa nyembunyiin muka ngeriku karena jarum, jadilah aku diktawain sama orang2 yg ada disitu. biarin ah..
akhirnya aku selesai ndonor.dapet kartu pendonor, susu kotak sama mi (hahassiiik)
Petugas nya bilang, "kalo pusing, susunya jgn diminum dulu, minum teh anget manis dulu. nanti mual"
"ga pusing kok buk!"jawabku pede bgt.
habis ndonor, aku dan temen2 masih ada kuliah. nyampe di ruang kelas (di lantai 3), kok rasanya lemes bgt ya. perasaanku rada ga enak sih. tp aku tetep ngikuti kuliah dengan penuh semangat (sambil ngantuk).rada pusing jg rasanya.
selesai kuliah, langsung aku minum susunya krn ngrasa lemes bgt. (kebodohan ketigaku)
mual mual deh jadinya. hadeeh.
setelah makan siang, aku kira aku bakal ga lemes lg. iya sih, habis makan ga lemes. tp beberapa saat kemudian, krasa lemes lg. emang dasarnya aku punya darah rendah, tp saking pinginnya ngrasain yg namanya donor darah, nekat deh.
yah begini deh jadinya. pulang kuliah, langung tepar dari sore mpe malem.hehehe
kapok deh ngakali petugas donor.. donor darah pertama yg sangat "mengesankan"
wkwkwkwkwkwk

0 comments:

Posting Komentar

 

My Tweeeeet